Pages

Thursday, December 13, 2012

Rainbow of Life (in progress)

Hei para pembaca blog gue, sorry udah lama ngilang. Kali ini gue mau posting cerbung gue yang gaje plus gak jelas. Haha.. Mana masih belum selesai pula.. Haha.. Tapi baca aja. Semoga suka. kalo ada inspirasi bakal gue lanjutin kok. Let's check now!


Sinopsis :
Rea : Cewek cuek, rame plus kocak dan juga berani itu sebenernya cantik kalo didandanin. Cewek yang gak peduli peraturan sekolah tapi sebenernya perhatian banget sama sahabat-sahabatnya. Dia juga termasuk anak pinter di kelas. Sayangnya, tuh cewek cuek banget sama penampilannya. Walaupun begitu, banyak juga cowok yang seneng dan ngejar dia. Tak hanya cowok, anak cewek pun seneng banget temenan sama Rea.
Siska : Cewek yang cantik yang masuk one most of wanted female semenjak dia SMP itu sebenarnya sahabatnya Rea. Dia yang paling deket sama Rea ketimbang Alice. Anehnya, nih cewek belom punya pacar. Entah apa yang membuatnya nolak setiap cowok yang nembak dia.
Alice : Cewek cantik, pinter dan pendiam itu menjadi incaran cowok-cowok. Tapi karena masa lalu yang kelam yang hanya diketahui sahabat-sahabatnya, dia jadi pendiam. Tapi waktu bersama sahabatnya, dia bias akrab bahkan sering tertawa. Saat bersama sahabatnya itulah saat dia menjadi dirinya yang sebenarnya.
Rio : Cowok cakep, pinter dan kelihatan kalem. Sebenernya itu hanya topengnya di sekolah. Sifat dia yang sebenernya adalah pemberontak dan suka bikin onar. Dia mulai bertingkah seperti itu karena suatu hal yang membuatnya sedikit trauma.
Sena : Sohibnya Rio mulai dari SD yang sudah tau rencana Rio itu. Nih cowok juga cakep sih dan dia selalu masuk 5 besar sama kek Rio. Selain itu, nih cowok cuek dan kelihatannya gak suka sama makhluk yang bernama PEREMPUAN.
Flinn : Cowok cakep yang juga sohibnya Rio and Sena ini sebenernya tipikal murid teladan yang selalu jadi no.1 dalam hal akademis. Tapi kok bisa ya dia sahabatan ma tuh makhluk 2??
Mereka semua yang baru saja masuk sebagai siswa baru di SMA Persada  itu dipertemukan melalui sebuah insiden. Insiden yang berbeda-beda. Yang pasti pertemuan secara tak sengaja itu pasti akan menimbulkan suatu kehebohan di sekolah mereka. Tak hanya itu, semuanya pasti akan mendapatkan luka akibat pertemuan itu. Rahasia demi rahasia yang terkuak. Tapi, seiring berjalannya waktu, perasaan dan sifat seseorang pasti bisa berubah.




Kriinnggg!! Kriinggg!! Bel masuk berbunyi membuat murid-murid yang berada di luar sekolah bergegas masuk ke area sekolah.Termasuk Rea yang lagi sarapan di warung dekat sekolah bersama sahabatnya, Siska.
“Buruan dong, Re. Bentar lagi upacara nih.”
“Sabar napa. Tinggal minum juga. Bayar gih.”
“Dasar” sahut Siska sambil menghampiri penjual di warung tsb.
“Yee.. Ini juga udah selesai.”
“Udah ah. Buruan. Kita tuh masih murid baru. Masa hari pertama udah telat.”
“Ya ya ya.. Maraton deh.”
Rea dan Siska langsung berlari ke sekolah. Untung saja Pak Satriyo –penjaga  gerbang sekolah– masih mau membukakan gerbang.
“Untung masih keburu. Lo tuh Re, kalo makan tuh di rumah napa. Jadi kita kan kagak telat kayak barusan.”
“Udah ah. Cerewet lo. Ambil barisan gih.”
† † † †
Setengah jam yang lalu, di rumah seseorang..
“Lucy .. Cepetan. Jadi cewek lelet amat sih. Gue telat nih.”
“Bentar kak. Ini udah mau selesai.”
“Baru kelas VIII (baca : delapan) aja udah dandan. Gak penting banget.”
“Yee.. Kakak kan cowok jadi enak gak perlu dandan. Lagian, kakak tuh kan udah dapet tampang ganteng gitu.”
“Huh.. Ngapain sih lo tuh seneng dandan? Tampang lo juga udah cantik gitu.”
“Bawel amat sih. Suka-suka gue dong. Nih, gue udah selesai.”
“Huft.. Akhirnya selesai juga. Ya udah. Ayo berangkat. Bikin gue telat aja.”
† † † † †
“Shit! Pake macet segala. Ini semua gara-gara lo. Coba aja tadi lo cepetan dikit. Moga aja gue gak telat.”
“Yee.. Kak Rio ini takut telat amat sih. Santai aja bro.”
“Ya lo enak gak ada upacara kayak gue. Lagian gue juga siswa baru. Masak hari pertama dah telat. Bikin malu aja.”
“Iya iya. Maaf deh. Lain kali gak bakalan lama dah gue.”
“Lain kali lain kali. Enak amat lo kalo bilang.”
“Ya abang ganteng kok marah sih. Udah dong marahnyaaaaaa.”
“Bawel lo. Cepet jalan dong. Rese banget sih nih jalanan.”
Setelah sekitar 15 menitan akhirnya jalanan kembali lancar dan kedua kakak-beradik itu tidak jadi telat.
“Untung kagak telat. Dan untung juga lo sekolah di SMP Persada bukan di SMP lain.
“Ya udah kakakku sayang. Kan udah gak telat jadi maafin gue ya. Daaahh.” Kata Lucy sambil keluar dari mobil kakaknya itu.
“Cih.. Dasar cewek.. Huft..” Omel Rio sambil keluar dan mengunci mobilnya yang ia parkir di parkiran belakang sekolah. Saat itulah, bel sekolah berbunyi nyaring. “Shit!”
Mau tak mau ia pun harus berlari ke lapangan. Lapangan yang letaknya di tengah-tengah area sekolah itu sudah dipenuhi oleh puluhan siswa baru. Di tengah perjalanannya menuju lapangan, Rio tak sengaja menabrak cewek yang juga sedang berlari ke arah lapangan. Cewek itu jatuh karena tabrakan tadi. Rio pun segera menolongnya sambil mengucapkan maaf. “Sorry, gue gak sengaja. Gue buru-buru ke barisan cowok jadi gue gak liat.”
“Hmm.. Ok. Gak apa-apa. Gue juga buru-buru ke barisan cewek jadi gue juga gak liat.”
“Sekali lagi sorry ya.” Setelah berkata demikian, Rio pergi meninggalkan cewek itu yang tak lain adalah Siska.
† † † † †
Setelah selesai upacara, Rea dan Siska berjalan ke taman belakang sekolah buat bicarain kejadian tadi pagi. Alice gak ikut bareng mereka karena dia dipanggil guru tadi dan pastinya tuh anak langsung ke kelas dan baca bukunya.
“Hei Sis, diapain lo tadi ma tuh cowok? Gue tinggal lo di belakang aja udah ada kejadian kek gitu.”
“Gak diapa-apain kok. Dia tadi nubruk gue gara-gara tuh cowok buru-buru ke barisan cowok.”
“Oooo.. Enak dong lo. Hari pertama jadi siswa baru dah ketemu ma cowok keren.” Ujar Rea mulai menggoda Siska.
“Gila lo Re. Apanya yang enak coba. Ditabrak gitu. Sakit tau.”
“Halah. Ngomong aja kalo lo seneng ditabrak cowok ganteng gitu.”
“Apaan sih lo Re. Rese tau.” Ujar Siska yang mukanya mulai merah.
“Idih.. Keliatan tuh kalo lo seneng. Tuh wajah lo merah. Sihiy..” Goda Rea terus-terusan.
“Ih Rea. Rese banget sih.”
“Sihiy.. Sihiy.. Ngaku aja dah Sis kalo lo tuh suka ma tuh cowok. Hahaha.”
“Udah dong Re. Lo godain gue mulu aja. Males deh gue.”
“Yee.. Si Siska yang udah love at the first sight sekarang ngambek. Gue sebarin ah nih berita ke Alice.” Ujar Rea sambil tertawa meninggalkan Siska yang mukanya merah dan lagi cemberut.
“Reeeeeeeeeeeeaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa. Awas aja loooooo.” Teriak Siska.
Rea yang masih dapat mendengar teriakan Siska, senyum-senyum sendiri. Ia memang sering menggoda Siska. Tapi meskipun begitu, mereka tidak pernah bertengkar hebat. Satu lagi sahabat mereka yaitu Alice. Cewek pendiam yang cantik dan pinter. Banyak cowok-cowok yang ngejar Alice tapi selalu gagal.
Sebenernya Alice bukan anak yang pendiam Cuma gara-gara masa lalunya, ia jadi pendiam. Mereka bertiga menjalin persahabatan semenjak SMP. Jadi tak heran kalo ketiganya selalu kelihatan bersama.
† † † † †
“ALICEEEEEEE..”
“Apaan sih lo Re. Bisa budek gue tau kena suara lo.” Omel Alice sambil menutup buku yang sedang dibacanya.
“Gitu aja gak mungkin budek kale. Gue ada berita baru nih tentang sohib kita yang cantiikk banget tuh.”
“Berita apaan?”
Rea pun menceritakan insiden tadi pagi yang dialami Siska dengan semangat.
“Nah, menurut gue, si Siska tuh kesengsem ma tuh cowok.”
“Masa sih Re?? Tapi feeling gue sependapat sama lo Re.”
“Bener kan. Feeling gue bilang kek gitu.”
“Tus, sekarang mana Siska?”
“Gue tinggalin dia tadi taman belakang sekolah.”
“Tumben dia gak nyusul.”
“Tauk.”
“Ngambek kali dia. Lo godain dia sampe merah gitu mukanya.”
“Yahhh.. Masa gitu doang ngambek sih. Ya udah. Kita susul yuk.”
“Ayo dah.”
Mereka berdua keluar dari kelas dan nyusul si Siska di taman belakang sekolah.
† † † † †
“Sialan tuh si Rea. Awas aja dia nanti. Gue kerjain bales baru tau rasa dia.” Ujar Siska sambil mengambil batu hias yang ada di taman itu dan melemparkannya ke belakang tanpa ada orang ato gak di belakangnya.
“Adaw!! Siapa sih yang ngelempar nih batu??
Siska kaget begitu mendengar suara cowok yang kepalanya tak sengaja kena timpuk batu Siska. Siska yang merasa bersalah akhirnya menghampiri tuh cowok dan minta maaf. “Sorry. Tadi gue gak liat kalo di belakang gue ada orang.”
Cowok itu mendongak dan kaget begitu melihat cewek yang ternyata dia tabrak tadi pagi. “Elo.”
Siska yang emang sedang lola gak ngeh kalo tuh cowok yang nabrak dia tadi pagi. “Emang kita pernah ketemu ya?”
Nih cewek bego apa amnesia sih. Masa gue nabrak dia tadi pagi aja gak inget.” Batin cowok itu. “Masa lo lupa? Tadi pagi gue gak sengaja nabrak lo.”
“Ooooo.. Pantes kok gue rada-rada kenal ma suara lo. Eh, sorry ya yang barusan. Gue bener-bener gak sengaja. Gue tadi lagi kesel aja mangkanya gue lempar tuh batu. Gue gak tau kalo ada lo di belakang gue.” Rentet Siska minta maaf.
“Oke. No problem. Btw, ngapain lo sendirian di taman belakang kek gini?”
“Kan tadi gue udah bilang kalo lagi kesel.”
“Hmm.. Gitu ya. Kasian banget nih taman, jadi pelampiasan melulu. Hahaha..”
“Iiiihh.. Gak usah ngejek deh. Eh, btw nama lo sapa?”
“Oh ya. Sorry, gue lupa belom ngenalin nama gue. Gue Rio. Kalo lo?
“Gue Siska.”
“Wow.. Hari pertama gue udah ketemu ma one most wanted female nih. Hahaha.”
“Kok lo tau??”
“Hei,, seluruh sekolah juga pada tau kali. Lagian lo juga dari SMP sini. Gimana gak terkenal.”
Pada akhirnya mereka jadi mengobrol dengan lancar dan tidak memperhatikan sekitarnya. Rea dan Alice yang sampai ke taman itu kaget melihat bahwa Siska ngobrol sama cowok cakep. Terlebih Rea yang tau kalo tuh cowok tang nabrak Siska tadi pagi.
“Lice.. Tuh cowok yang gue critain ke elo. Yang nabrak Siska tuh. Bener kan kata gue. Siska tuh suka sama tuh cowok. Liat aja wajahnya bahagia gitu ngobrol ma tuh cowok.”
“Keliatannya lo bener deh Re. Kita balik aja yuk ketimbang ganggu mereka.”
“Iya dah. Nanti gue godain lagi tuh si Siska. Ketemu cowok cakep tapi gak mau ngenalin ke kita.” Ujar Rea sambil cemberut.
“Yee.. Lo tuh ya. Jangan cemberut dong. Jelek tuh muka lo.”
“Biarin. Nanti bakal gue buat lebih cemberut lagi nih muka waktu ketemu Siska.”
“Terserah lo dah.”
† † † † †
Kriiiiiiinnnnnnnggggggggg!! Bel tanda istirahat berakhir itu akhirnya mengakhiri pembicaraan Siska dan Rio.
“Eh, udah bel. Gue balik dulu ya ke kelas. Lain kali kita ngobrol lagi. Bye.” Siska udah berdiri berniat kembali ke kelas. Tapi tangannya langsung ditahan oleh Rio.
“Sorry. Tapi gue boleh tau no. HP lo gak? Oh ya, gue lupa tanya kelas lo.”
“Boleh kok. Sini HP lo. Biar gue langsung save di contact lo. Gue kelas X-4. Udah ya. Kalo mau ngobrol lagi, call gue aja. Gue males nih kalo telat. Oke. Bye.”
“Oke. See you.” Ujar Rio sambil menatap kepergian Siska.
† † † † †
“Mati deh gue. Bakal diledekin abis-abisan nih ma si Rea.” Rutuk Siska selama perjalanannya menuju ke kelas.
“Dari mana Sis? Abis nemuin pangeran lo ya.” Ujar Rea membuat malu Siska yang baru sampai di kelas.
“Diem deh lo, Re.” Balas Siska masih tetap berdiri di depan pintu.
“Bisa minggir gak?” Ujar suara berat yang mengejutkan Siska.
“Eh, bisa kok. Sorry.”
“Mangkanya Sis, jangan berdiri aja di sana. Sini gih duduk ma gue. Gue gak bakal gigit lo kok cuma gara-gara lo lupain gue ma Alice waktu istirahat.”
“Ih.. Rese lo Re. Gue duduk ma Alice aja dah.”
“Idiih.. Gitu aja ngambek. Duduk ndiri dah gue. Asek asek.” Cibir Rea.
“Sapa bilang lo duduk sendirian?” Ujar cowok yang tadi mengagetkan Siska sambil menarik kursi di sebelah Rea dan ia menjatuhkan dirinya di kursi tersebut.
“Eh, ngapain lo duduk sini?”
“Lo gak liat tuh bangku udah pada penuh.”
“Cihh.. Surem dah.”
“Santai aja. Gue sebenernya gak sudi duduk ma cewek. Ini Cuma karna kepaksa. Dan asal lo tau, gue benci ma cewek.”
“Ihh.. Ngapain lo cerita ke gue. Emang gue peduli.” Rea membuang muka.
“Ckckck.. Bilang aja kalo lo sebenernya peduli.”
“Rese. Asal lo tau ya,, gue juga …”
“Pagi anak-anak. Saya adalah wali kelas kalian dan nama saya Andina. Kalian bisa panggil saya Bu Dina. Sekarang perkenalan kalian mulai dari no 1.” Terdengar suara wali kelas Rea yang bikin Rea dongkol karna gara-gara tuh suara, pembalasannya pada cowok di sebelahnya jadi terhenti.
“Nih guru ganggu aja. Belum sempet gue selesai ngomong malah asal potong. Mana suruh perkenalan pula. Bete abis dah.” Omel Rea dalam hati sambil memerhatikan perkenalan dari temannya.
Satu per satu siswa mulai melakukan perkenalan sampai tiba giliran Rea yang no absennya 27.
“Perkenalkan nama saya Reanita Angelline. Kalian bisa manggil saya Rea.”
“Hmm.. Jadi nama tuh cewek Rea.. Nice name.” Batin cowok yang tadi debat sama Rea.
“Oke.. Next.” Kata Bu Dina.
Rea melihat kalo cowok yang fduduk sebangku ama dia maju dan itu berarti tuh cowok no absennya setelah Rea. Rea menggerutu dalam hati “Ckckck.. Sial amat gue. Duduk ama cowok gak jelas eh ternyata dia the next number after me. Huft.”
“Oke. Perkenalin saya Sena Antonio. Kalian bisa panggil saya Sena. Thanks.”
Setelah perkenalan Sena, siswi-siswi kelas X-4 pada rame gak karuan ngebicarain tentang Sena yang jujur cakep abis. Rea yang gak suka acara kasak-kusuk ngramein kelas, langsung menggebrak meja dan membuat semuanya kaget.
BRAK! “Kalian bisa pada diem gak sih? Rame banget. Kalo mau ngerumpi jangan di sini. Kuping gue sakit tau dengerin bisik-bisik kalian.”
Siswi-siswi yang tadi ngerumpi langsung menatap sinis ke Rea.
“Apa lo pada ngeliat ue? Gak terima? Cih. Mending cabut dah gue. Lice, Sis pada mau ikut kagak?”
“GAK.” Jawab keduanya kompak.
“Ya udah.” Sahut Rea sambil ngeluyur pergi keluar kelas tanpa menghiraukan panggilan gurunya. Tanpa dia sadari, ada 1 orang yang mengikuti kepergiannya, yaitu…..
“Ngapain lo ngikutin gue?”
“Gue juga enek di kelas. Kasak-kusuk sana-sini. Bisa jebol telinga gue.” Sahut Sena.
“Cih..” Sahut Rea sambil meninggalkan Sena sendirian.
“Tuh cewek aneh juga ya. Yang lain pada ngeributin gue dia malah cabut.Menarik juga tuh cewek. Gak kayak yang lain yang bikin gue benci setengah mati sama yang namanya cewek..” Batin Sena.
† † † † †
Di kelas X-4..
“Ih, gila tuh si Rea.. Hari pertama udah main cabut. Kenapa sih tuh anak??” Tanya Siska ke Alice di tengah-tengah pelajaran yamg terhenti karena ulah Rea barusan.
“Yee.. Mana gue tahu. Lagi PMS kali dia. Lagian emang udah kebiasaan Rea kan. Keluar gara-gara anak cewek rame ngerumpi.”
“Ya, bener juga sih. Tapi kan seenggaknya dia bisa nahan. Baru hari pertama juga.”
“Ya, man ague tahu. Biarin dah. Nanti kita ngomongin ini sama Rea waktu istirahat aja.” Sahut Alice sambil membuka novelnya selagi gak ada guru.
“Yah elo Lice, baca mulu. Manding ikut cabut gue bareng Rea.”
“Yee.. Jangan dong. Ntar gue gak ada temennya.”
“Yaelah Lice. Temen segini banyak kok takut gak ada temennya. Ckckck.”
“Yah, lo kan ngerti kalo gue susah temenan. Ayolah Sis. Jangan tinggalin gue ya?!” Minta Alice dengan tampang melas.
“Ya ya ya. Gak usah pasang tampang  gitu juga kali. Enek gue.”
“Hmm.. Iye iye. Thanks ya Sissssss..”
† † † † †
to be continued..

No comments:

Post a Comment