Pages

Wednesday, April 11, 2012

Karya-karya Winna Efendi

Hei hei para readers..
Lama gak ngepost di blog nih..
Hahaha


Oke oke..
Buat para pembaca novel,, kali ini gue akan share tentang novel-noveel karya Winna Efendi..
Gila,, novel karya penulis 1 ini mesti mampu ngebawa perasaan gue waktu baca..
Oke.. cukup babibunya.. Let's check it!!




Karya Winna Efendi
1. Kenangan Abu-Abu


Sinopsis :

Ini adalah cerita tentang dunia kita... Dunia elu dan gue berdua! Di mana cinta selalu menjadi warna abu-abu yang membiaskan segala kenangan di bangku sekolah ESEMA.Diantara bilah2 kurang dari 1.100 hari,emosi,cinta dan cemburu adalah ramuan yang selalu fatal.Membekas dan tidak pernah mau pergi.sampai kapanpun!”

”Ini adalah cerita tentang Freya,Moses,Gia dan Adrian.2Pasang idola yang paling populer.Freya yang cerdas dan selalu mendapatkan beasiswa ,Moses sang ketua OSIS yang punya wibawa dan kharisma.Adrian cowok gagah bertipe atlit,ganteng dan digandrungi semua cewek.Serta Gia cewek terpopuler di seluruh ESEMA.Berempat mereka terbelit tali cinta serba kusut dan membingungkan.Tapi apapun yang terjadi,inilah masa-masa kejayaan mereka.Merengkuh asmara dalam nadi-nadi darah muda.Inilah masa-masa yang patut dikenang”.

Tapi entah bagaimana Moses tiba-tiba bisa melewati kompleks perumahan ini dengan mobilnya.Melihat Freya dan Adrian berpelukan.Moses masih berdiri memandang kami berdua,meminta penjelasan.Tanganya terkepal,air hujan membasahi kaca matanya tapi dia tetap berdiri di sana,menunggu. ”Gue sayang Freya,”Adrian akhirnya mengakui,dan aku sangat menyayangkan keputusanya berkata jujur.Aku membencinya karena telah mengakui segalanya,yang berarti melukai perasaan kami semua.Aku benci rasa sakit ini,menusuk-nusuk hatiku dan tidak mau berhenti.Menusuk hati orang lain,dan menanbah kebimbangan.”Entah sejak kapan,tapi gue sayang sama dia.Tadi Gia udah tau yang sebenernya.Gue salah sama kalian berdua.Maaf,”rahang moses mengeras,wajahnya menegang,kalian pacaran di belakang gue dan Gia?”
Akhirnya terbongkar juga ’perselingkuhan’ yang selama ini dicoba ditutupi oleh Adrian dan Freya yang sangat menyakitkan bagi Gia dan Moses.

Ada suatu saat dimana kita semua tidak bisa memilih yang terbaik.Ada suatu saat dimana kita berbuat kesalahan,dan hidup dalam ketenangan penuh penyesalan.Tapi saat ini,kita tidak ingin melepaskanya lagi






2. Ai : Cinta Tak Pernah Lelah Menanti



Sinopsis : 
Cinta seperti sesuatu yang mengendap-endap di belakangmu. Suatu saat, tiba-tiba kau baru sadar, cinta menyergapmu tanpa peringatan.

SEI
Aku mencintai Ai. Tidak tahu sejak kapan–mungkin sejak pertama kali dia menggenggam tanganku–aku tidak tahu mengapa, dan aku tidak tahu bagaimana. Aku hanya mencintainya, dengan caraku sendiri.

AI
Aku bersahabat dengan Sei sejak kami masih sangat kecil. Saat mulai tumbuh remaja, gadis-gadis mulai mengejarnya. Entah bagaimana, aku pun jatuh cinta padanya, tetapi aku memilih untuk menyimpannya. Lalu, datang Shin ke dalam lingkaran persahabatan kami. Dia membuatku jatuh cinta dan merasa dicintai.





3. Refrain




Sinopsis :
Tidak ada persahabatan yang sempurna di dunia ini. Yang ada hanya orang-orang yang berusaha sebisa mungkin untuk mempertahankannya.

Ini bisa jadi sebuah kisah cinta biasa. Tentang sahabat sejak kecil, yang kemudian jatuh cinta kepada sahabatnya sendiri. Sayangnya, di setiap cerita harus ada yang terluka.

Ini barangkali hanya sebuah kisah cinta sederhana. Tentang tiga sahabat yang merasa saling memiliki meskipun diam-diam saling melukai.

Ini kisah tentang harapan yang hampir hilang. Sebuah kisah tentang cinta yang nyaris sempurna, kecuali rasa sakit karena persahabatan itu sendiri.





4. Unbelievable




Sinopsis :

In the world of popularity, being perfect is everything. Kamu adalah pusat perhatian, jadi pastikan kamu memang layak mendapatkannya.

Kamu juga harus mengerti, tujuan tampil sempurna adalah demi dibenci. Di dunia kami, dibenci dan dicemburui adalah sebuah pujian. So true, Dahling! Orang-orang seperti tak bosan bergosip tentang Paris Hilton, tetapi apa yang dia dapat di kemudian hari? Kontrak reality show sendiri dan signature perfume yang dijual ke seluruh dunia.

Cantik itu wajib hukumnya dan kesempurnaan adalah segalanya. Pastikan kau selalu tampil memesona dan bungkam mereka dengan senyuman terbaikmu. Satu kesalahan kecil saja--viola!--bibir-bibir ber-lipgloss itu pasti ramai menghabisimu....



5. Remember When




Sinopsis :
Apapun yang kau katakan, bagaimanapun kau menolaknya, cinta akan tetap berada disana, menunggumu mengakui keberadaannya.

Bagi kita, senja selalu sempurna; bukankah sia sia jika menggenapkan warnanya? Seperti kisahmu, kau dan dia, juga kisahku, aku dan lelakiku. Tak ada bagian yang perlu kita ubah. Tak ada sela yang harus kita isi. Bukankah takdir kita sudah jelas?

Lalu, saat kau berkata, "Aku Mencintaimu", aku merasa senja tak lagi membawa cerita bahagia. Mungkinkah kata katamu itu ambigu? Atau, aku saja yang menganggapnya terlalu saru?

"Aku Mencintaimu," katamu. Mengertikau kau apa artinya? Mengertikah kau kalau kita tak pernah bisa berada dalam cerita yang sama, dengan senja yang sewarna?

Takdir kita sudah jelas, kau, aku, tahu itu.





6. Unforgettable




Sinopsis :

Ini adalah satu kisah dari sang waktu tentang mereka yang menunggu. Cerita seorang perempuan yang bersembunyi di balik halaman buku dan seorang lelaki yang siluetnya membentuk mimpi di liku tidur sang perempuan.

Ditemani krat-krat berisi botol vintage wine yang berdebu, aroma rasa yang menguar dari cairan anggur di dalam gelas, derit kayu di rumah usang, dan lembar kenangan akan masa kecil di dalam ingatan.


Pertemuan pertama telah menyeret keduanya masuk ke pusaran yang tak bisa dikendalikan. Menggugah sesuatu yang telah lama terkubur oleh waktu di dalam diri perempuan itu. Membuat ia kehilangan semua kata yang ia tahu untuk mendefinisikan dan hanya menjelma satu nama: lelaki itu.


Sekali lagi, ini adalah sepotong kisah dari sang waktu tentang menunggu. Kisah mereka yang pernah hidup dalam penantian dan kemudian bertemu cinta.








Oke guys..
That's all..
Coba deh kalian baca bukunya.. Salah satu aja..
Waktu gue baca novelnya yang judulnya Ai itu, gue ngerasa banget feel karakternya..


Oke..
Selamat membaca..
Semoga kalian suka..



Salam..
The owner of this blog..
^^

1 comment:

  1. kenangan abu abu ceritanya sama kayak remember when ya?

    ReplyDelete